• Minggu, 27 November 2022

Bupati Hery, Ada 4 Desa Maju dan 99 Desa Berkembang Tahun 2022 di Manggarai

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:43 WIB
Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit  (Prokopim )
Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit (Prokopim )

MANGGARAI | Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit, secara resmi membuka acara Penetapan dan Penegasan Batas Desa dalam Wilayah Kabupaten Manggarai, pada Rabu (28/09/2022) di Aula Manggarai Convention Centre.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan penjabat kepala desa persiapan se-Kabupaten Manggarai, menandai ditetapkannya batas-batas desa dan kelurahan yang disahkan dalam peta resmi yang tertuang dalam peraturan Bupati Manggarai.

Diketahui bahwa Kabupaten Manggarai telah memekarkan 52 desa persiapan sejak tahun 2018 (22 desa persiapan) dan 2019 (30 desa persiapan).

Baca Juga: Ulah Anak Buah Interogasi Biarawan, Kapolres Sikka: mungkin kurang profesional

Sampai dengan saat ini, Kabupaten Manggarai memiliki 145 desa definitif yang tersebar di 11 kecamatan (kecuali Kecamatan Langke Rembong).

Hasil penetapan ini nantinya akan diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui instansi teknis Dinas PMD NTT agar kemudian desa-desa persiapan dapat disahkan menjadi desa definitif.

Baca Juga: Sejarah 1 Oktober, Sebagai Hari Kesaktian Pancasila, Ditetapkan oleh Presiden Soeharto

Dalam sambutannya Bupati Manggarai mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai sebuah langkah maju dari proses pemekaran desa.

Bupati Manggarai menyampaikan bahwa kehadiran kehadiran Tim Penetapan dan Penegasan batas desa di Wilayah Kabupaten Manggarai, bagi pemerintah dan masyarakat Manggarai adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota DPRD Provinsi NTT Gunakan Kapela untuk Reses

Sabtu, 26 November 2022 | 12:26 WIB
X