• Minggu, 27 November 2022

Ulah Anak Buah Interogasi Biarawan, Kapolres Sikka: mungkin kurang profesional

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:14 WIB
Pertemuan antara kelompok gabungan dari JPIC SVD Ende, BEM IFTK Ledalero, Truk F dan Forkoma bersama Kapolres Sikka, di Polres Sikka terkait peristiwa Satlantas interogasi biarawan yang diduga sebut nama Sambo   (Ist )
Pertemuan antara kelompok gabungan dari JPIC SVD Ende, BEM IFTK Ledalero, Truk F dan Forkoma bersama Kapolres Sikka, di Polres Sikka terkait peristiwa Satlantas interogasi biarawan yang diduga sebut nama Sambo (Ist )

SIKKA | Satlantas Polres Sikka interogasi para biarawan yang juga mahasiswa IFTK Ledalero diduga menyebut nama Sambo.

Dalam pertemuan dengan tim gabungan dari JPIC SVD Ende, BEM IFTK Ledalero, Truk F dan Forkoma bersama Kapolres Sikka, pada Jumat (30/09/2022), Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K. meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan oleh tindakan represif dari aparatnya.

Baca Juga: Silakan Cek Batas Waktu Pendataan Tenaga Non-ASN

"Saya sebagai Kapolres, saya meminta maaf kepada rekan-rekan yang mungkin kemarin mungkin kecewa atas tingkah laku dari anggota saya, saya minta maaf, mungkin atas kejadian kelakuan saya, saya minta maaf, mungkin kurang profesional," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada unsur kriminal dalam tindakan meneriakkan "Sambo" dan juga tidak mengandung unsur pidana.

Bahkan, AKBP Nelson menyatakan bahwa aparat kepolisian harus siap menerima bila ada masyarakat yang memberikan kata Sambo.

Baca Juga: Cek! Ini 10 Tanda Seseorang Menyukai Kamu, Nomor 1 Paling Sering Terjadi

"Kami Polisi harus siap menerima itu. Kita harus siap. Ya mau gimana lagi. Menurut saya, saya sering sampaikan ke anggota saya, apa yang kita sampaikan ya itu cerminan dan siap menerima kritikan dari masyarakat," jelas AKBP Nelson.

Namun, demikian AKBP Nelson, tidak bisa disangkal bahwa karakter dan pola pikir setiap aparat berbeda pada masing-masing orang dan ia meminta maaf atas sikap aparatnya.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota DPRD Provinsi NTT Gunakan Kapela untuk Reses

Sabtu, 26 November 2022 | 12:26 WIB
X