• Minggu, 27 November 2022

Bupati Hery Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Gotong Royong

- Senin, 26 September 2022 | 05:34 WIB
Bupati Hery membicarakan tentang budaya gotong royong di Desa Satar Ruwuk  (Ist )
Bupati Hery membicarakan tentang budaya gotong royong di Desa Satar Ruwuk (Ist )

MANGGARAI | Aacara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 19, Hari Keluarga Nasional 29, Hari Kesatuan Gerak dan Pekan Raya Keluarga 50 (PERAK), gelar di Desa Satar Ruwuk, Kecamatan Satar Mese Barat, pada Sabtu ( 24/09/ 2022).

Sementara rangkaian kegiatan perlombaan telah diselenggarakan selama dua hari, yakni hari Kamis dan Jumat tanggal 22-23 September 2022.

Baca Juga: Ayo Indonesia Gandeng PJM Bicara tentang Perubahan Iklim

Dalam sambutannya, Bupati Hery menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang mulai menghilang.

“Semangat gotong royong masyarakat Manggarai harus terus ditingkatkan. Kita tau budaya gotong royong itu makin lama makin menghilang, jadi tahun ini kita mulai lagi, agar semangat gotong royong itu mulai muncul,” jelasnya.

Baca Juga: Kemendagri: Bayi Baru Lahir Lalu Meninggal Dunia Harus Dibuatkan Akta Kematian

Bupati Hery juga menyampaikan beberapa hal penting terkait fokus pemerintah dalam hal penanganan stunting dan program keluarga berencana di Kabupaten Manggarai.

“Perlu ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan PKK mulai dari tingkat atas hingga PKK tingkat desa, dan seluruh stakeholder dalam penanganan stunting serta mensosialisasikan program keluarga berencana,” terang Bupati Hery.

Baca Juga: Ini Jenis Dokumen yang Harus Diunggah Seleksi P3K 2022 Khusus Guru

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota DPRD Provinsi NTT Gunakan Kapela untuk Reses

Sabtu, 26 November 2022 | 12:26 WIB
X