• Jumat, 19 Agustus 2022

Kedai Toto Kopi Ikut Memeriahkan Festival Kopi di Manggarai

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:27 WIB
Festival kopi Manggarai  (Rimas )
Festival kopi Manggarai (Rimas )

MANGGARAI |  Festival Kopi Manggarai yang menjadi ajang pameran bagi seluruh pelaku industri Kopi di Manggarai. Tak hanya kopi, festival ini juga menampilkan berbagai hasil karya seni dari komunitas-komunitas produk industri kecil dan ekonomi kreatif.

Kristian Burmo, salah satu peserta yang mengikuti festival Kopi Manggarai mengaku sangat senang ketika diundang untuk ambil bagian dalam kegiatan ini. 

Baca Juga: Janji Demi Janji, PT Oentoeng Moelia Pamenang Telantarkan Pekerja Proyek

Pemilik kedai Toto Kopi yang biasa disapa Broklyn itu menyampaikan ucapan syukurn atas terselenggaranya festival ini. Selain momen ini menjadi ajang promosi kopi manggarainya  di sisi lain, pertemuan-pertemuan antara para pegiat kopi, pecinta kopi, wisatawan dan masyarakat Manggarai yang memiliki tradisi kopi dapat memperkaya khazanah tentang kopi.

Festival ini juga mengemblalikan keramaian kota Ruteng yang sepi akibat Covid-19.

Baca Juga: Nota Kesepahaman antara Gubernur Laiskodat dan Wiratno Sarat Kolusi dan Nepotisme

“Festival ini memberi ruang percakapan dan perjumpaan bagi masyarakat, pelaku ekonomi, pelaku seni, maupun kelompok lainnya; di sisi lain, ruang festival memberikan kesempatan untuk mengekspresikan diri, mempromosikan identitas, dan yang paling penting menemukan kembali semaraknya kota ini terlebih setelah dilanda Covid-19,"  jelasnya kepada media ini, pada Selasa (02/08/2022).

Baca Juga: Tiket 3,75 ke Pulau Komodo Berlaku 1 Januari 2023

Selain menyuguhkan untuk para pengunjung, kedai Toto Kopi yang kini bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manggarai juga menampung hasil karya dari para pelaku ekraf dan UMKM yang ada di Kabupaten Manggarai.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X