• Jumat, 19 Agustus 2022

Mendukung Kesejahteraan Masyarakat Bank NTT Teken kerjasama dengan Pemda Mabar dan CV. Bidadari Permai

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:08 WIB
Foto kegiatan (istimewa)
Foto kegiatan (istimewa)

POSFLORES.COM | Komitmen Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat NTT sangatlah nyata hal itu dibuktikan dengan Penandatanganan Perjanjian kerjasama (PKS) antara Bank NTT dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan perkebunan Kabupaten Manggarai Barat, serta dengan CV. Bidadari Permai, Tentang Fasilitas Ekosistem Kredit Pertanian di Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (05/08/2022).

Dalam sambutanya, kepala Bank NTT kabupaten Manggarai Barat Adianto Ranoh mengatakan dalam PKS tersebut, Bank NTT berkomitmen untuk memberikan fasilitas kredit pagi para petani di Manggarai Barat. Pemberian kredit ini menjadi sangat spesial dan ekslusif karena hanya di peruntukan bagi para petani yang berpartisipasi dalam program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

Baca Juga: Dari Labuan Bajo Menuju Kupang, Bus yang Ditumpangi Anggota Polisi Terbalik

Baca Juga: BCA dan Warlami Terapkan Konsep Ecofashion Bagi Penenun TTS

"Melalui program ini para petani yang telah memenuhi persyaratan perbankan dan telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan Manggarai Barat, berkesempatan mendapatkan pinjaman hingga 10 juta rupiah, yang akan digunakan untuk memulai aktifitas penyiapan lahan pertanian, pembelian bibit, pupuk dan obat-obatan pertanian," ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat ( 05/08/2022 ).

Selain itu lanjutannya, petani akan mendapatkan berbagai keuntungan lain diantaranya pendampingan teknik budidaya pertanian, ketersedian berbagai sarana produksi pertanian (Saprodi) seperti pupuk dan obat-obatan pertanian dan yang paling penting adalah kepastian bahwa hasil panen petani akan dibeli dengan harga pasaran yang berlaku. Peran ini akan dilakoni oleh off teker atau pembeli hasil, dalam hal ini CV. Bidadari Permai yang sudah terikat PKS.

"Mengapa eklusif untuk program TJPS?"
Dalam keterangannya Laurensius Halu,SST, selaku kepala Dinas Tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan kabupaten Manggarai Barat menjelaskan bahwa "Program TJPS merupakan landasan dasar untuk mewujudkan ketahan pangan dan ketahanan ekonomi di kabupaten Manggarai barat," ungkapnya.


Oleh karena itu baik Dinas Tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan maupun off teker, CV. Bidadari Permai, akan merencanakan pemanfaatan 2000 hektar lahan pertanian untuk program TJPS.

Baca Juga: Analisis Hukum Terkait Kecakapan Hukum dalam Kesepakatan Formapp dan Asosiasi Pariwisata Manggarai Barat

Baca Juga: Undangan Menulis Buku Ber-ISBN, Gratis!! Karya Pasti Dibukukan Tanpa Pungutan Biaya!
Charles Angliwarman Selaku pihak Off taker, sekaligus ketua KADIN Manggarai Barat mengatakan, dengan target pemanfaatan 2000 hektar lahan pertanian, akan mampu produksi sebanyak 16000 ton jagung".

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X