• Jumat, 19 Agustus 2022

Viralnya Lagu Pop dalam Perayaan Ekaristi, Ini Klarifikasi Pastor Paroki

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:07 WIB
Pernyataan klarifikasi dari Pastor paroki berserta pengurus lainnya atas lagu pop yang viral dinyanyikan saat Perayaan Ekaristi  (Ist)
Pernyataan klarifikasi dari Pastor paroki berserta pengurus lainnya atas lagu pop yang viral dinyanyikan saat Perayaan Ekaristi (Ist)

LAMAHORA | Viralnya video mengenai lagu pop yang dinyanyikan saat Perayaan Ekaristi di NTT menyebabkan kecaman dari pelbagai pihak.

Maka demikian, Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora yang memimpin Perayaan Ekaristi kesempatan itu bersama pengurus Stasi mengklarifikasi terkait video tersebut.

Adapun beberapa poin klarifikasi tersebut antara lain:

Baca Juga: Tokoh Adat Nggoer dan Lenteng Desak PT BRL Lanjutkan Aktivitas Galian C di Golo Mori

Klarifikasi ini terdiri dari Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora, Pater Asterius Jangu Ate, C. Ss. R, Pater Matheus Tunu, C. Ss. R selaku Pastor Moderator OMK Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora, Bapak Laurensius Ola Keraf, selaku Ketua DPPH Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora, Bapak Fransiskus Terong, yang menjabat sebagai Ketua Lingkungan Sta. Klara Paroki St. Fransiskus Asisi Lamahora, dan Saudari Maria Susanti Kidi, yang menjabat sebagai Ketua OMK Paroki Stm Fransiskus Asisi Lamahora.

Pertama, Konteks Perayaan Ekaristi saat itu merupakan perayaan pengukuhan pengurus OMK Lingkungan:

Baca Juga: Tanggapan Moderator Musik Liturgi Seminari Ledalero Soal Koor yang Nyanyikan Lagu Pop saat Perayaan Ekaristi

Kedua, Tidak ada niat sedikitpun , baik dari Pastor yang memimpin Misa maupun teman - teman OMK untuk mencederai tata Perayaan Ekaristi apalagi berniat menciptakan Liturgi yang baru.

Ketiga, Yang terjadi adalah miskomunikasi dan miskonsep antara Pastor dan Pengurus Lingkungan dalam mempersiapkan Perayaan Ekaristi . Konsep lagu-lagu yang ditawarkan dan disetujui oleh Pastor adalah lagu-lagu rohani bernuansa orang muda dan sesuai dengan Liturgi Gereja dengan maksud agar orang muda semakin tertarik untuk mengikuti Perayaan Ekaristi, sementara lagu -lagu yang dinyanyikan saat Perayaan Ekaristi adalah sebagaimana pada video yang telah beredar.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X