• Jumat, 19 Agustus 2022

FORMAPP Mabar Tiba-tiba Ubah Sikap, Setuju dengan Kenaikan Tarif 3,75 Juta Rupiah

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:59 WIB
Rafael Todowela (Tengah) bersama rekannya saat membacakan pernyataan sikap, 3 Agustus 2022 (SS video yang beredar di media sosial)
Rafael Todowela (Tengah) bersama rekannya saat membacakan pernyataan sikap, 3 Agustus 2022 (SS video yang beredar di media sosial)

POSFLORES.COM | Forum Masyarakat Peduli Pariwisata Manggarai Barat atau FORMAPP Mabar tiba-tiba mengubah sikapnya terkait polemik kenaikan tarif masuk ke Taman Nasional Komodo, Rabu, 3 Agustus 2022.

FORMAPP Mabar melalui Ketua Rafael Todowela beserta rekan-rekannya menyatakan setuju dengan kenaikan tarif 3,75 juta rupiah untuk masuk ke Taman Nasional Komodo.

Bahkan, Kelompok yang beberapa hari yang lalu berdemonstrasi menolak kenaikan tarif tersebut menyatakan mencabut nota kesepakatan yang ditandatangani tanggal 30 Juli dan menyatakan kesediaan untuk mulai kembali aktivitas per tanggal 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Tindakan Otoriter Polres Manggarai Barat dan Brimob Polda NTT Harus Ditinggalkan

Berikut isi pernyataan sikap yang disampaikan oleh Rafael Towela bersama rekan-rekannya sebagaimana dirangkum media ini dari sebuah video berdurasi 2.23 detikyang beredar di media sosial.

Pertama, asosiasi pelaku wisata manggarai barat yang tergabung dalam FORMAPP Mabar mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan tarif senilai 3.750.000 rupiah per tahun oleh PT Flobamor.

Kedua, menjaga kamtimas di Labuan Bajo Manggarai Barat.

Baca Juga: Ditanyai Soal Kekerasan yang Dilakukan Aparat Kepolisian, Kapolres Mabar Hanya Bisa Jawab Ada Aksi Ada Reaksi

Ketiga, mencabut nota kesepakatan asosiasi pelaku wisata tertanggal 30 Juli dan mulai kembali aktivitas per tanggal 3 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X