• Jumat, 19 Agustus 2022

Ditpolairud Ingatkan Warga Pesisir Tidak Buang Sampah Sembarang

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:29 WIB
Ditpolairud Polda NTT  (Humas Polda NTT )
Ditpolairud Polda NTT (Humas Polda NTT )

LEMBATA | Personel Ditpolairud Polda NTT memberikan imbau protokol kesehatan kepada warga masyarakat Nelayan di wilayah Pesisir Desa Riang Bao, Kabupaten Lembata.

Imbauan tersebut diberikan personel Ditpolairud Polda NTT saat melakukan patroli menggunakan KP.XXII-2004 dipimpin Bripka Muhamad Bin Hibu bersama dua personel lainnya menyambangi warga nelayan yang sedang beraktivitas di pesisir pantai, pada Selasa (02/08/2022).

Baca Juga: Sasaran Pelajar, Personel Ditbinmas Polda NTT Turun ke Jalan

Dalam kesempatan itu juga, Personel mengingatkan untuk selalu patuhi Prokes dan selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang di sekitar pantai.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan 5 M yakni menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, makan-makanan yang bergizi dan menjaga jarak serta hindari mobilisasi yang tidak perlu. Selain itu kami juga memberikan penegasan untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan karena dapat menimbulkan kerusakan ekosistem laut, menganggu rantai makanan biota laut, meningkatnya pencemaran, merusak ikan dan lainnya sebagainya," ujar Bripka Muhamad Bin Hibu.

Baca Juga: Asosiasi Angkutan Wisata Darat Manggarai Barat Minta Maaf dan Memutuskan Berhenti Mogok, Ada Apa?

Nelayan juga diingatkan agar tetap waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan.

"Kami juga tegaskan untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya laut dengan tidak menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut," harapnya.

Baca Juga: Berikut Jadwal Acara Kedukaan Mgr Hubertus Leteng Hingga Hari Pemakamannya

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X