• Jumat, 19 Agustus 2022

Mgr Hubertus Leteng Akan Dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng

- Senin, 1 Agustus 2022 | 09:35 WIB
Mgr Hubertus Leteng (Instagram parokihtbspm)
Mgr Hubertus Leteng (Instagram parokihtbspm)

RUTENG | Pihak Keuskupan Ruteng menyebutkan bahwa Mgr Hubertus Leteng akan dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng. Hal tersebut disampaikan oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng RD Alfons Segar.

"Kami dari Keuskupan Ruteng telah membentuk panitia dalam rangka penyambut dan pemakaman jenazah Uskup Emeritus Mgr Hubertus Leteng yang dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng," ujar Vikjen RD Alfons Segar, dilansir dari Antara, Minggu, 31 Juli 2022.

RD Alfons Segar menjelaskan pihak Keuskupan Ruteng telah membentuk panitia untuk mempersiapkan penyambutan jenazah hingga saat pemakaman. 

"Panitia yang dibentuk untuk penyambutan dan pemakaman Mgr Hubert di Gereja Katedral," ujarnya.

Adapun dari informasi yang diperoleh media ini, Uskup Emeritus Keuskupan Ruteng tersebut akan diberangkatkan dari Bandung pada Senin, 1 Agustus 2022.

Dari jadwal tersebut, diperkirakan jenazah akan tiba di Bandar Udara Komodo antara pukul 15.00-15.30 WITA.

Mantan Uskup Ruteng Mgr Emeritus Hubertus Leteng lahir 1 Januari 1959 di Taga, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Boromeus Bandung akibat serangan jantung, Minggu pukul 06.00 Wita.

Mgr Emeritus Hubertus Leteng ditahbiskan sebagai imam Keuskupan Ruteng tahun 1988 dan menjabat sebagai Uskup Ruteng sejak 2010 hingga 2017.(*)

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X