• Jumat, 19 Agustus 2022

Jamda dan Jamnas Manggarai Resmi Dikukuhkan oleh Sekda Manggarai

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:20 WIB
Kegiatan pengukuhan Jamda dan Jamnas Kabupaten Manggarai oleh Sekda Manggarai  (Prokopim )
Kegiatan pengukuhan Jamda dan Jamnas Kabupaten Manggarai oleh Sekda Manggarai (Prokopim )

MANGGARAI | Kontingen Jamda IX Kabupaten Manggarai resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai (Sekda), Jahang Fansi Aldus, pada (28/07/2022). 

Selain Jamda IX, Sekda Fansi juga secara resmi melepas kontingen Pramuka Garuda dan Jamnas X yang akan digelar di Cibubur, Jakarta. 

Sekda Fansi dalam sambutannya menjelaskan bahwa, sarana dan pertemuan besar bagi Pramuka penggalang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengukuhkan jiwa persatuan, dan keterampilan.

Baca Juga: Keselamatan Wisatawan yang akan Berkunjung ke Labuan Bajo Terjamin

Ia juga menegaskan bahwa, untuk mencapai hal ini tidak terlepas peran guru, pembina Pramuka, orang tua, dan lainnya.

Terdapat 14 orang yang diutus untuk mengikuti Jamda XI Provinsi NTT melalui proses seleksi yang ketat, tidak asal comot sana sini. Banyak juga yang gagal dan mengundurkan diri dalam proses seleksi itu.

Baca Juga: Uskup Emeritus Mgr Hubertus Leteng Meninggal Dunia di Bandung

"Anak-anak ini diutus mewakili Manggarai, mereka sudah dipersiapkan dengan banyak hal. Mereka yang berangkat ini akan balik ke ruteng lagi pada 27 Agustus. Kalian adalah siswa-siswi terpilih dari beberapa sekolah di Kabupaten Manggarai," ujarnya.

Kegiatan Jambore ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sekda Fansy meminta kepada pendamping dari Kwarcab untuk bekerja dengan baik, jangan sampai berdampak pada peserta.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X