• Jumat, 19 Agustus 2022

Laskar KKNT-PPM Unwira Kunjungi BUMDes Mart Talenta

- Jumat, 29 Juli 2022 | 12:14 WIB
Laskar KKNT-PPM Unwira Kunjungi BUMDes Mart Talenta (dok.pri)
Laskar KKNT-PPM Unwira Kunjungi BUMDes Mart Talenta (dok.pri)

TIMOR TENGAH SELATAN | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) periode semester genap 2021/2022 mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mart Talenta, Desa Benlutu, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Kamis 21/07/2022.

Kegiatan yang dimulai dari jam 10 pagi sampai 12.30 yang melibatkan laskar KKNT-PPM Unwira, pengelola BUMDes, Bhabinkamtibmas Polsek Amanuban Barat Kecamatan Batu Putih berlangsung dengan baik.

Penguatan institusi BUMDes merupakan program kerja wajib laskar mahasiswa KKNT-PPM Unwira periode 2021/2022, berbagai tahapan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya, diskusi terkait situasi BUMDes, identifikasi kelengkapan dokumen BUMDes, pendataan barang-barang penjualan dan barang penyewaan serta produk-produk dalam BUMDes.

Pengelola Badan Usaha Milik Desa, Bapak Adi Lano turut mengomentari BUMDes menjadi salah satu program kerja mahasiswa KKNT-PPM Unwira.

"Ini program yang sangat baik, dengan kehadiran mahasiswa bisa mengetahui situasi dalam BUMDed di Benlutu, baik internal maupun eksternal," ungkapnya.

Sementara, salah satu mahasiswa KKNT-PPM Unwira, Riki Cowang turut mengucapkan terima kasih kepada pengelola BUMDes atas pelayanan yang baik.

"Kami sangat berterima kasih kepada pengelola BUMDes atas pelayanan yang sangat baik ini, tentunya kami memperoleh nilai-nilai positif dan memahami segala dinamika yang ada dalam BUMDes," ujarnya.(*)

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X