• Jumat, 19 Agustus 2022

Pertamina dan Telkom Dorong Produk UMKM di Labuan Bajo untuk Memenuhi Standar Hotel

- Kamis, 28 Juli 2022 | 12:15 WIB
Salah satu pelaku UMKM  (Humas Kemenparekraf )
Salah satu pelaku UMKM (Humas Kemenparekraf )

MANGGARAI BARAT | Kemenparekraf berkolaborasi dengan Pertamina dan Telkom menghadirkan kegiatan pelatihan bagi para pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) nasional.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari secara daring mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2022 yang dihadiri 80 pelaku UMKM unggulan di Labuan Bajo yang terdiri dari 51 UMKM Kuliner, 16 UMKM Fashion, dan 13 UMKM Kriya.

Baca Juga: Kenaikan Harga Tiket Masuk di Pulau Konservasi, Keuskupan Ruteng Perjuangkan Pariwisata Holistik

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Henky Manurung dalam sambutannya secara virtual di acara “Peningkatan Kapasitas UMKM Dalam Rangka Persiapan Temu Bisnis dengan Hotel di DPSP Labuan Bajo”, pada Rabu (27/07/2022), menjelaskan bahwa, kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas usaha (upskilling) para pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada di sekitar Labuan Bajo.

“Upskilling ini merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM khususnya dalam mempersiapkan temu bisnis dengan industri Hotel,” ujar Hengky Manurung.

Baca Juga: Muka Komodo di Pulau Padar dan Rinca Masih Sama, tapi Tarif Tiket Masuk Beda

Pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk sehingga nantinya dapat memenuhi standar kebutuhan industri hotel di Labuan Bajo.

"Kegiatan ini akan mendorong UMKM untuk memiliki kualitas produk yang tinggi dan mampu memenuhi standar hotel, sehingga nantinya seluruh kebutuhan hotel dapat disuplai oleh UMKM,” jelasnya.

Baca Juga: Brand yang Berkualitas Mendorong Minat Beli Masyarakat terhadap Produk UMKM

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepercayaan Baru di NTT, Kilat dari Timur

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:36 WIB
X