• Selasa, 5 Juli 2022

Kadis PPO Matim, Basilius Teto: Pendidikan di Manggarai Timur Mengalami Perubahan yang Signifikan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:47 WIB
Kepala Dinas PPO Matim saat membuka kegiatan pendampingan implementasi dan pedoman pembelajaran paradigma baru  (Waldus Budiman )
Kepala Dinas PPO Matim saat membuka kegiatan pendampingan implementasi dan pedoman pembelajaran paradigma baru (Waldus Budiman )

MANGGARAI TIMUR | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur, melaksanakan kegiatan sosialisasi Pendampingan Implementasi Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru.

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Kota Ndora, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, pada Jumat (24/06/2022).

Baca Juga: Sambut HUT ke 60 Bank NTT Gelar Kegiatan Peduli Stunting

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari perwakilan Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi NTT, para Kepala Sekolah, Guru-guru penggerak, Organisasi penggerak, Pengawas, dan Korwas jenjang TK/PAUD/DIKDAS dan DIKMEN.

Baca Juga: 3 Universitas dengan Nilai Tertinggi SBMPTN

Kepala Dinas PPO Matim, Basilius Teto menjelaskan bahwa program guru penggerak dan sekolah merupakan kegiatan pengembangan profesi melalui pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran agar mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif, dan proaktif.

Demikian Basilius, kegiatan ini juga mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.

Baca Juga: Launching Pelayanan Administrasi ODGJ, Disdukcapil Matim Ditutup

Profil pancasila yang dimaksud, kata Basilius adalah peserta didik, yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, kreatif, gotong royong, berkebhinekaan tunggal,bernalar kritis dan mandiri.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teolog Pater John Mansford Prior, SVD Berpulang

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:05 WIB
X