• Selasa, 5 Juli 2022

Sambut HUT ke 60 Bank NTT Gelar Kegiatan Peduli Stunting

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:24 WIB
Bank NTT Peduli Stunting  (Waldus Budiman )
Bank NTT Peduli Stunting (Waldus Budiman )

 

MANGGARAI TIMUR | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 60 Bank NTT yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2022, PT. Bank Pembangunan Daerah NTT alias Bank NTT menyelenggarakan kegiatan dengan tema "Bank NTT Peduli Stunting di Seluruh Wilayah NTT dan Kick Off Pemberian Makanan Tambahan Kepada 6000 Baduta Gizi Kurang di seluruh Wilayah NTT".

Kegiatan ini diikuti puluhan tenaga kesehatan dari puskesmas Peot, ibu menyusui dan beberapa kepala dan sataf dari lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim). Kegiatan yang di laksanakan secara virtual ini berlangsung di puskesmas Peot, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, pada Selasa (21/06/2022).

Baca Juga: Wabup Heri: Kita Harus Akrab dengan Teknologi untuk Memudahkan Segala Aspek

Kepada media victorynews.id Sekda Matim Bonifasisus Hasudungan Siregar berterima kasih kepada Bank NTT yang telah menyelenggarakan kegiatan pemberian makanan tambahan untuk baduta dalam menurunkan angka stunting di NTT lebih khusunya di Manggarai Timur.

"Seberapa kecil bantuan ini tentu sangat bermanfaat besar bagi penurunan angka stunting di wilayah Matim. Saya yakin perlahan angka stunting kita pasti akan menurun.Terima kasih dan patut apresiasi kepada Bank NTT yang selalu support dan terus bersinergis dengan Pemeda Matim.Semoga yang apa yang dilaksanakan oleh kita hari ini menjadi
teladan bagi orang lain,"kata Sekda Boni.

Baca Juga: Bupati Hery Ajak Koperasi Sangosay Peduli Stunting

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Matim Dr.Surip Titin. Dirinya bersyukur Bank NTT turut berperan dalam melawan stunting.

"Stunting itu proses yang panjang tidak hanya saat melahirkan tapi sampai kita remaja. Selama ini kita sudah bekerja secara profesional dalam mencegah naiknya angka stunting. Patut kita syukuri saat ini Bank NTT ikut membantu dalam memerangi stunting. Perlu diketahui bersama memberi asi eksklusif sangat tepat untuk menghindari anak-anak kita dari stunting,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teolog Pater John Mansford Prior, SVD Berpulang

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:05 WIB
X