• Selasa, 5 Juli 2022

Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Nelayan tidak Gunakan Bahan Peledak Saat Tangkap Ikan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:03 WIB
Ilustrasi penangkapan ikan dengan bahan peledak (Tagar.id.)
Ilustrasi penangkapan ikan dengan bahan peledak (Tagar.id.)

 

MANGGARAI BARAT - Personel Ditpolairud Polda NTT optimalkan patroli pembinaan masyarakat (Binmas) perairan dan pesisir untukmenjaga Kamtibmas serta imbauan prokes bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personel patroli Ditpolairud Polda NTT menggunakan KP. XXII-2006 dipimpin oleh Bripka Safrudin Marweki bersama dua rekannya menyambangi wilayah pesisir Pulau Seraya Besar, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa, 21 Juni 2022.

Pada kesempatan itu,  Bripka Safrudin mengingatkan masyarakat untuk tidak menangkap ikan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

"Kami juga mengingatkan mereka agar tetap waspada dan berhati-hati. Perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan. Kami juga menegaskan kepada mereka untuk menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. Bukan dengan bahan peledak," katanya.

BACA JUGA: drone-canggih-rusia-dengan-kemampuan-menakjubkan

BACA JUGA: warga-keluhkan-buruknya-sinyal-telkomsel-di-elar-selatan

Bripka Safrudin mengatakan, para nelayan dalam beraktivitas di laut ataupun di lingkungannya agar saling memberi informasi dan menyampaikan keluhan masyarakat terkait masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan.

"Giat ini terus disampaikan kepada masyarakat. Sehingga, bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat melaporkannya ke Ditpolairud maupun Polsek setempat. Dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan," paparnya. 

Bripka Safrudin berharap, dengan kegiatan imbauan keselamatan dan dialogis dengan nelayan di pesisir Mabar dapat bersama-sama peduli dengan situasi Kamtibmas yang kondusif," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Teolog Pater John Mansford Prior, SVD Berpulang

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:05 WIB
X