• Selasa, 5 Juli 2022

Bank NTT Peduli Stunting di Manggarai

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:24 WIB
Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit  (Prokopim )
Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit (Prokopim )

 

MANGGARAI | Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, mengikuti Launching Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak Baduta (bawah dua tahun) Manggarai yang merupakan bagian dari Program "Bank NTT Peduli Stunting" bertempat di Lao Ruteng, pada Selasa (21/06/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program hasil kerja sama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, dengan Bank NTT sebagai aksi konvergensi percepatan penurunan stunting. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) menyasar 6.000 anak gizi kurang usia 6-23 Bulan di NTT. Untuk Kabupaten Manggarai, sebanyak 136 anak akan mendapatkan PMT selama 30 hari terhitung sejak 21 Juni–16 Juli 2022, dan akan berkelanjutan dengan program asuhan hingga Desember 2022.

Baca Juga: Warga Keluhkan Buruknya Sinyal Telkomsel di Elar Selatan

Pemberian PMT ini di-launching oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada hari yang sama (21/6/2022) di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang dan ditayangkan langsung melalui video di Lao. Sementara di Kabupaten Manggarai secara simbolis di-launching oleh Bupati Hery Nabit.

Aksi ini juga dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT ke-60 Bank NTT yang akan diperingati pada 17 Juli 2022. Pengurus dan seluruh manajemen Bank NTT berkomitmen agar perayaan tahun ini fokus pada upaya-upaya menekan angka stunting.

Baca Juga: Brimobda NTT Gelar Latihan Anti Anarkis dan Anti Huru Hara

Sementara manfaat dari kegiatan ini guna peningkatan cakupan program gizi dalam rangka pencegahan stunting pada kelompok 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), mengoptimalkan proses aksi konvergensi penanganan stunting dengan melibatkan Bank NTT.

Dalam sambutannya, Bupati Hery menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank NTT yang peduli dengan anak-anak Manggarai, khususnya yang mengalami stunting.

Baca Juga: Berkat Hasil Jual Kelapa, Petani di Maumere Sukses Bangun Kos-kosan

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teolog Pater John Mansford Prior, SVD Berpulang

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:05 WIB
X