• Jumat, 1 Juli 2022

Brimobda NTT Gelar Latihan Anti Anarkis dan Anti Huru Hara

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:35 WIB
Personel Brimob Polda NTT saat gelar latihan Anti Huru Hara dan Anti Anarkis (Polda NTT)
Personel Brimob Polda NTT saat gelar latihan Anti Huru Hara dan Anti Anarkis (Polda NTT)

KUPANG - Satuan Brimob Polda NTT (Nusa Tenggara Timur) menggelar latihan Pasukan Huru Hara (PHH) dan anti anarkis pada Senin, 20 Juni 2022 di Kupang.

Kegiatan tersebut guna mengasah kemampuan personel dalam mengantisipasi segala potensi maupun ancaman khususnya dalam hal penanganan demonstrasi yang mengarah pada tindakan anarkis diwilayah hukum Polda NTT.

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan tersebut yakni, agar para personel dapat memahami dan mampu melaksanakan dasar hukum, Perkap penggunaan kekuatan terkait PHH dan anti anarkis.

BACA JUGA: evaluasi-mudik-lebaran-2022-komisi-v-dpri-minta-pemerintah-tingkatkan-koordinasi

Dansat Brimob Polda NTTKombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui latihan yang berkesinambungan dan terprogram itu dapat meningkatkan kemampuan kesatuan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Latihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan, keselamatan anggota pada pelaksanaan latihan maupun pelaksanaan tugas sesungguhnya di lapangan tetap merupakan hal utama. Dan yang tidak kalah penting dan wajib diperhatikan yakni, laksanakan latihan sesuai standart operasional prosedur yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dikatakan Raimond, pelatihan PHH dan anti anarkis dilaksanakan untuk membekali personel dalam menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum maupun gangguan Kamtibmas lainnya. "Termasuk aksi anarkis para massa demonstrasi."

BACA JUGA: optimistis-bri-terus-tingkatkan-bisnis-wealth-managemen

Setelah melakukan latihan, para personel dan pelatih langsung mengadakan evaluasi, agar mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam proses latihan.

Halaman:

Editor: Yon Sahaja

Tags

Terkini

Suster Virgula Tutup Usia di Belanda

Senin, 27 Juni 2022 | 14:16 WIB
X