• Selasa, 5 Juli 2022

Wabup Heri: Mengurus Daerah Bukan hanya Pemerintah

- Minggu, 19 Juni 2022 | 13:14 WIB
Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut  (Prokopim )
Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut (Prokopim )

MANGGARAI | Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, secara resmi membuka Rapat Pleno Hasil Verifikasi Cuci Tangan Pakai Sabun Kabupaten Manggarai, bertempat di Aula Efata Ruteng, pada Jumat (17/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Wabup Heri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Plan Internasional Indonesia (YPII) yang selalu memberikan kontribusi positif dalam pemberdayaan masyarakat Kabupaten Manggarai melalui berbagai program.

Baca Juga: Hadiri Peresmian Kantor Baru Koperasi Sangosay, Wabup Heri: jangan Menabrak Rambu-rambu yang Ditentukan Negara

"Saya memberikan apresiasi kepada YPII yang selalu punya kreasi dalam kerja sama dengan pemerintah yang hadir untuk memastikan, bahwa yang mengurus ini daerah bukan hanya pemerintah, tetapi ada kelompok lain yang selalu ingin berpartisipasi," katanya.

Demikian Wabup Heri, koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah dengan lembaga non pemerintah dalam pembangunan daerah, supaya tidak ada yang merasa hebat sendiri dan mau jalan sendiri.

Baca Juga: Bupati Hery Mengecam Keras Perilaku Tidak Terpuji Seorang Ayah di Manggarai

Pentingnya juga mendiagnosa soal untuk kemudian diketahui dan mampu memberikan solusi, tentunya dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki.

"Saya berharap, dalam keterbatasan itu tetap berdoa supaya Tuhan memberi energi pada kita, berdamai dengan kekurangan tetapi pelaksanaan tugas akan selesai," ujarnya.

"Verifikasi cuci tangan pakai sabun harus efektif, supaya pemerintah tidak salah menentukan kebijakan dalam menyelesaikan persoalan itu," tambahnya.

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teolog Pater John Mansford Prior, SVD Berpulang

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:05 WIB
X