• Selasa, 5 Juli 2022

Realisasikan Dana Desa, Pemdes Golo Linus Bangun TPT di Dusun Pepil

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:31 WIB
Pembangunan tembok penahan tanah,(TPT) di dusun Pepil, Desa Golo Linus (Nandik Lalong)
Pembangunan tembok penahan tanah,(TPT) di dusun Pepil, Desa Golo Linus (Nandik Lalong)

MANGGARAI TIMUR- Pemerintah Desa Golo Linus, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2022 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Dusun Pepil dengan anggaran senilai Rp 65. 962. 024 sepanjang 60 meter yang bersumber dari Dana Desa 2022.

Kepala Desa Golo Linus, Fransiskus Ketang mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan desa. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Golo Linus memanfaatkan dana dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Kades yang selalu akrab dengan warganya ini dirinya termotivasi menjadikan desa yang dipimpin menjadi desa terbaik sehingga perlu berfikir positif dan menjadikan semua dusun di Desa ini harus maju.

“Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki desa masing-masing menjadi motivasi tersendiri bagi kepala desa,’’ kata Kades Frans dilokasi itu pada Jumat,(17/6/2022).

Ia menambahkan, hak-hak pekerja akan diberikan manakala pekerjaan sudah dinyatakan selesai.

"Hak pekerja akan diberikan apabila pekerjaannya sudah selesai," pungkasnya.

Sementara itu, Pendamping profesional desa tingkat Kecamatan, Hery Litty mengapresiasi kepada Pemerintah desa yang telah melaksanakan kegiatan ini. 

"Terima kasih pemerintah desa yang telah merencanakan dan mengeksekusi program pembangunan TPT ini," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teolog Pater John Mansford Prior, SVD Berpulang

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:05 WIB
X