• Jumat, 1 Juli 2022

Gantikan Christ Jiu, Efrit Dasmadi terpilih Jadi Ketum Hipmmatim Kupang

- Kamis, 26 Mei 2022 | 06:25 WIB
Penyerahan secara simbolis atribut organisasi dari Ketua Ad Hock kepada Ketua Umum Hipmmatim terpilih, Efrit Dasmadi (Foto: Igt/Posflores.com)
Penyerahan secara simbolis atribut organisasi dari Ketua Ad Hock kepada Ketua Umum Hipmmatim terpilih, Efrit Dasmadi (Foto: Igt/Posflores.com)

KUPANG | Himpunan Pelajar Mahasiswa Manggarai Timur (Hipmmatim) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) periode 2021/2023, Rabu (25/5/2022) malam.

RUA yang berlangsung di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Borong Kupang (IMBK) itu mengusung tema "Ruang Evaluatif Serta Menemukan Pemimpin yang Berintegritas untuk Hipmmatim Kupang yang Berkelanjutan".

Dalam pembahasannya, RUA tersebut mengevaluasi kinerja Kerja Kepengurusan Hipmmatim Kupang periode 2021/2022. Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) juga dibahas dalam momentum RUA tersebut.

Selain mengevaluasi kinerja kerja dan membahas AD/ART, proses RUA tersebut juga berlangsung untuk memilih Ketua Umum baru masa bakti 2022/2023.

Baca Juga: Lorens Beos: Pengamalan Pancasila di Manggarai Timur Mengecualikan Orang Mondo

Saat berlangsungnya agenda pemilihan Ketua Umum periode 2022/2023, terdapat tiga orang kader Hipmmatim diusulkan untuk menjadi calon Ketua Umum. Ketiga kader tersebut adalah Florianus Dasmadi, Epik Akung dan Faustina H. Diani Pena.

Dalam perjalanan, dua calon Ketua Umum yakni Epik Akung dan Faustina H. Diani Pena mengundurkan diri. Karena keduanya mengundurkan diri, Efrit Dasmadi sapaan akrab Florianus Dasmadi pun terpilih menjadi Ketua Umum Hipmmatim Kupang secara aklamasi.

Efrit Dasmadi dalam sambutan pembukanya sebagai Ketua Umum menyampaikan terima kasih kepada badan pengurus Hipmmatim Kupang periode 2021/2022.

Menurutnya, berkat kerja badan pengurus periode 2021/2022 itu, Hipmmatim Kupang masih eksis.

"Terima kasih kepada semua kader Hipmmatim yang sudah percayakan saya jadi Ketua Umum. Terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Ketua Umum periode 2021/2022 dan seluruh jajaran badan pengurus. Berkat kerja keras badan pemgurus sebelumnya, Hipmmatim Kupang masih eksis hingga saat ini," ujar Efrit.

Disampaikan Efrit, keberlangsungan dan keberlanjutan Hipmmatim Kupang kedepannya merupakan tanggung jawab bersama seluruh Kader. Karena itu, dirinya berharap agar semua kader pro aktif dalam menjalankan semua progran kerja dalam satu tahun kepengurusannya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pemilihan Ketua Umum baru dipimpin oleh Ketua Ad Hock yang didampingi Sekretaris dan Anggotanya.

Semua agenda pembahasan berlangsung dengan sangat elok tanpa ada dinamika yang berlebihan.


Editor: Ignasius Tulus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suster Virgula Tutup Usia di Belanda

Senin, 27 Juni 2022 | 14:16 WIB
X