• Jumat, 20 Mei 2022

Siswi SMPK Gising Subur Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kecamatan Elar Selatan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 12:48 WIB
Maria Fitriani Canik Kem (Nandik Lalong)
Maria Fitriani Canik Kem (Nandik Lalong)

            

MANGGARAI TIMUR- Sekolah Menegah Pertama Katolik,(SMPK) Gising Subur Wukir kembali torehkan prestasi. Maria Fitriani Canik Kem, salah satu siswa yang berhasil menjadi juara diajang lomba pidato dalam bahasa Inggris tingkat  SMP se-Kecamatan Elar Selatan yang diselenggarakan di Lengor, Desa Teno Mese pada Jumat, 13 Mei 2022.

Canik, sapaan akrab siswi kelas 8 SMP  saat ditemui Posflores.com pada Sabtu, 14 Mei 2022 menjelaskan, lomba pidato bahasa Inggris yang diikutinya ini tidak berbasis online. Pada lomba tersebut ia memapaparkan mengenai “merdeka belajar” dan tidak menyangka akan menjadi juara.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti lomba. Saya tidak menyangka akan menjadi juara. Tentu saya merasa sangat senang dan bangga, apalagi ini lomba yang pesertanya dari berbagai SMP yang ada di Elar Selatan," ujarnya.

Canik menambahkan, bahwa prestasi yang diraihnya merupakan kebanggaan bagi  semua dan bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus memupuk bibit agar di tahun-tahun selanjutnya SMPK Gising Subur bisa meraih prestasi yang lebih lagi.

"Semoga prestasi ini bisa terwujud hingga ke lomba tingkat Kabupaten pada saatnya. Generasi penerus harus bisa agar bakat-bakat yang dimiliki siswa terus berkarya," pungkasnya.(*)

Editor: Ferdinandus Lalong

Tags

Terkini

X