• Jumat, 20 Mei 2022

Dorong Transaksi secara Digital, Deputi BI Hadir di Pasar Rakyat Batu Cermin

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:03 WIB
Deputi Gubernur Bank BI didampingi oleh Dirut Bank Harry Alexander Riwu Kaho dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng saat Mengunjungi Pasar Rakyat Batu Cermin (Roby)
Deputi Gubernur Bank BI didampingi oleh Dirut Bank Harry Alexander Riwu Kaho dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng saat Mengunjungi Pasar Rakyat Batu Cermin (Roby)

MANGGARAI BARAT -- Giat transaksi secara digital terus dilakukan oleh Bank BI dengan mengunjungi setiap tempat-tempat yang strategis yang ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kali ini, Deputi BI mengunjungi pasar rakyat Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat, pada Rabu (11/05/2022 ).

Baca Juga: Pantau US di SDI Mendo, Wabup Hari: Guru adalah Taruhan Pertama

Direktur utama Deputi BI, Harry Alexander Riwu Kaho, mengatakan dalam mendukung Manggarai Barat sebagai kota super premium, masyarakat diharapkan untuk mengikuti perkembangan yang ada.

" Manggarai Barat ini adalah kota super premium dan sebagai kesiapan dari masyarakat untuk mendukung kota super premium itu harus mengikuti perkembangan yang ada, misalnya salah satu dengan transaksi jual beli", ungkap Harry Alexander saat ditemui media ini, pada Rabu (11/05/2022 ).

Baca Juga: Gubernur NTT: Percuma Beribadah Terus Tapi Tidak Membantu atau Tidak Peduli Tehadap Orang Lain

Sementara kegiatan yang dilaksanakan oleh Deputi BI di Pasar Rakyat Batu Cermin, Harry Alexander menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi, edukasi dan implementasi pembayaran secara modern.

"Sosialisasi, edukasi dan implementasi sistem pembayaran yang modern yang cepat, mudah mura dan aman dan para penjual inikan sering kekurangan uang kecil sehingga dengan menggunakan metode Scan Code QRIS ini para penjual tidak pusing lagi cari uang kecil," jelasnya.

Baca Juga: Alumni SMP dan SMA Ittihad Makassar Gelar Reuni Akbar

Halaman:

Editor: Waldus Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X