• Jumat, 20 Mei 2022

Saluran Irigasi Rusak, Mantan Kades Golo Kantar Temui Ketua DPRD Matim

- Selasa, 10 Mei 2022 | 14:52 WIB
Mantan Kades Golo Kantar, Anselmus Noe Nuhung saat berada di Kantor DPRD Matim (Foto: Ignas Tulus)
Mantan Kades Golo Kantar, Anselmus Noe Nuhung saat berada di Kantor DPRD Matim (Foto: Ignas Tulus)

MANGGARAI TIMUR | Mantan Kepala Desa Golo Kantar, Anselmus Noe Nuhung temui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Heremias Dupa, Selasa (10/5/2022) pagi.

Tujuan Anselmus menemui Pimpinan DPRD itu untuk menyampaikan kerusakan saluran irigasi yang terjadi akibat bencana di sekitar wilayah persawahannya.

Kepada wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Matim, Anselmus menjelaskan, kerusakan irigasi itu terjadi di beberapa titik diantaranya di Mbocok, Pangajai dan Loang Sita.

"Kerusakan ini terjadi sejak bulan Maret 2021 akibat banjir," kata Anselmus.

Anselmus menjelaskan, akibat kerusakan irigasi tersebut, persawahan warga dari tiga Desa yakni Desa Golo Kantar, Desa Nanga Labang dan Desa Compang Ndejing tidak dapat dikerjakan lagi karena tidak adanya pasokan air yang masuk ke areal persawahan.

"Kami di sana matim bukan karena Covid–19 tapi karena kelaparan. Sasaran dari kerusakan ini adalah warga dari tiga Desa,"katanya lagi.

Anselmus mengaku, selama terjadi kerusakan di saluran irigasi itu, belum ada Dinas terkait yang turun ke lokasi untuk melihat langsung kerusakan yang terjadi tersebut.

Karena itu, dirinya berharap agar Pimpinan DPRD Matim dapat membangun komunikasi dengan instansi terkait agar kerusakan itu segera ditinjau dan dapat diperbaiki kembali.

"Saya berpikir dengan saya menemui beliau (Heremias Dupa_red), irigasi tersebut dapat segera diperhatikan agar kami dapat mengerjakan kembali persawahan kami," ujar Anselmus.

Pantauan wartawan, saat menemui Ketua DPRD Matim, Anselmus membawa beberapa surat permohonan perbaikan kembali irigasi yang rusak itu yang disertai dengan dokumentasi kerusakan.

Editor: Ignasius Tulus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X