• Jumat, 20 Mei 2022

Begini Penjelasan Polisi Terkait Lakalantas di Manggarai yang Menewaskan Pengendara

- Kamis, 5 Mei 2022 | 13:18 WIB
TKP Laka Lantas yang menewaskan Vinsensius (Foto: Posflores.com)
TKP Laka Lantas yang menewaskan Vinsensius (Foto: Posflores.com)

MANGGARAI | Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan jurusan Ruteng–Reo tepatnya dikampung Pir, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Kamis (05/05/2022) sekitar Pukul 06.40 Wita.

Kapolres Polres Manggarai, AKBP Yoce Marten melalui Paur Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa menjelaskan, kendaraan yang terlibat lakalantas itu yakni, sepeda motor Honda merk revo fit tanpa nomor Polisi warna hitam yang dugaan sementara terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain (identitas dan jenis kendaraan dalam penyelidikan).

"Motor revo fit itu dikendarai oleh Vinsensius Jenggung (24) asal kampung Muntu, Desa Bangka Ara, Kecamatan Cibal Barat. Ia meninggal dunia di tempat kejadian," kata Made Budiarsa, Kamis siang usai pihaknya pulang dari TKP.

Berdasarkan hasil peninjauan TKP, kata Made Budiarsa, lakalantas itu terjadi ketika motor Honda Revo fit yang dikendarai korban Vinsensius itu datang dari arah selatan jurusan Ruteng menuju arah Utara jurusan Reo.

Katanya, diduga sepeda motor milik Vinsensius yang memuat dua dus air minum Ruteng yang ditaruh di bagian depan hendak mendahului kendaraan lain (identitas jenis kendaraan dalam lidik) yang berjalan di depa Vinsensius.

"kemudian saat sedang mendahului diduga sepeda motor yang dikendarai korban bersenggolan dengan kendaraan tersebut, kemudian sepeda motor tersebut keluar badan jalan dan terjatuh dibahu jalan sebelah kanan, sedangkan korban  terjatuh di pinggir badan jalan dan diduga saat korban terjatuh tergilas ban kendaraan lain (identitas jenis kendaraan dalam lidik) yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP," ujar Made Budiarsa.

Ia menyampaikan, kecelakaan lalu lintas tersebut saat ini ditangani oleh Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai.

Editor: Ignasius Tulus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X