• Jumat, 20 Mei 2022

Serahkan SK CPNS, Bupati Matim: Saya Tidak Bisa Berjalan Sendiri

- Kamis, 28 April 2022 | 22:47 WIB
 (Prokopim )
(Prokopim )

 

 

MANGGARAI TIMUR -- Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, didampingi Sekretaris Daerah, Boni Hasudungan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 152 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Manggarai Timur formasi Tahun 2021, bertempat di Aula Setda Matim pada Rabu (27/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Agas Andreas menyampaikan ucapan selamat kepada CPNSD yang telah dinyatakan lulus dan mengabdi di Manggarai Timur.

Baca Juga: Persidangan Terhadap Terdakwa Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Masih Dijadwalkan

"Selamat datang dan selamat bergabung di Matim, mulai hari ini kalian sudah bersama saya untuk membangun Manggarai Timur. Saya tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun daerah ini, saya butuh peran kalian semua. Bersama kita akan menjadi super tim, karena di sini kita bukan superman. Manggarai Timur membutuhkan kerja sama dari kita semua untuk menjadi semakin maju dan semakin baik," kata Andre Agas. 

Bupati Agas juga menyampaikan bahwa penerimaan SK merupakan pucak dari penantian dari rangakian tahap yang telah dijalankan untuk menjadi PNS.

Baca Juga: Rumah Susun Universitas Kevikepan Borong Dioses Ruteng Diresmikan

"Kalian yang hadir di sini adalah para pemenang. Kalau memakai analogy maka kalian adalah pemenang dari ribuan seperma yang masuk ke rahim wanita. Tidak semua sperma berhasil mencapai sel telur dan menghasilkan janin. Kalian sudah berhasil masuk ke Manggarai Timur maka diharapkan kualitas kalian akan menghasilkan janin yang juga berkualitas untuk mencapai cita-cita bersama, Matim Seber," jelasnya.

Ditekankan juga bahwa untuk sukses, seorang PNS harus memiliki beberapa ciri dan kualitas yaitu: cerdas, kreatif dan inovatif, jujur, dan tulus, memiliki keberanian dan harus bisa bergaul dan masuk di semua kelas sosial.

Baca Juga: Gubernur NTT: Nanti di Flores Kita Bangun Pabrik Bambu

“Mari bersama kita merawat, menjaga dan membesarkan nama rumah kita ini melalui setiap tugas dan tanggung jawab kita. Jadilah PNS yang profesional, jujur, bertanggungjawab, netral dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugas dan jabatan yang diemban," ujar politisi Partai PAN tersebut. 

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X