• Jumat, 20 Mei 2022

WTP LKPD 2021, Pemkab Manggarai Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-turut

- Rabu, 27 April 2022 | 20:43 WIB
Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, saat menerima penghargaan Opini WTP (Prokopim )
Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, saat menerima penghargaan Opini WTP (Prokopim )

MANGGARAI -- Pemerintah Kabupaten Manggarai kembali menorehkan prestasi di bidang pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP itu diberikan setelah pemeriksaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Angaran 2021.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Manggarai telah meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi NTT selama Empat kali beruturut-turut, yakni tahun 2018, tahun 2019, dan tahun 2020.

Baca Juga: Ikuti Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Manggarai, Wabup Heri: Kami tidak Bisa Berjalan Sendiri

Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit,  menerima secara resmi LHP BPK dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi NTT, Ir. Adi Sudibyo ,M.M., CSFA, bertempat di gedung BPK perwakilan Provinsi NTT, pada Rabu (27/04/2022). Turut hadir saat penyerahan tersebut Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir.

Bupati Hery menyampaikan bahwa, opini WTP yang diterima merupakan kerja kolektif pemerintah daerah, DPRD Manggarai, dan seluruh unsur di daerah itu. Opini WTP, lanjutnya, merupakan rangsangan sekaligus motivasi bahwa seluruh staf di birokrasi Pemda Manggarai telah bekerja optimal.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Memantau Secara Langsung Pelaksanaan Ujian Sekolah SMP/MTs

"Pemkab Manggarai menyampaikan syukur karena evaluasi atas proses administrasi keuangan tahun 2021 sudah rampung. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa koreksi yang mesti segera ditindaklanjuti untuk menunjukkan komitmen kita pada perubahan," katanya.

Tak lupa, Bupati Hery menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai yang terus mempertahankan capaian Opini WTP ini.

Baca Juga: Lorens Beos: Pengamalan Pancasila di Manggarai Timur Mengecualikan Orang Mondo

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X