• Jumat, 20 Mei 2022

Bupati Matim Serahkan SK Pengangkatan CPNSD

- Rabu, 27 April 2022 | 14:28 WIB
CPNSD saat menerima SK Pengangkatan (Foto: EM/Igt)
CPNSD saat menerima SK Pengangkatan (Foto: EM/Igt)

MANGGARAI TIMUR | Bupati Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) bagi 152 orang pegawai formasi tahun 2021 tingkat Kabupaten Matim, Rabu (27/04/2022) pagi.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Matim, di Lehong, Kecamatan Borong.

Baca Juga: Bupati Matim Resmikan Gedung Afirmasi Puskesmas Mamba di Elar Selatan

Agas Andreas dalam sambutannya menyampaikan, momentum penyerahan SK tersebut merupakan momentum bersejarah yang beruh berkah dari Tuhan YME.

"Proficiat dan selamat datang bagi segenap CPNSD formasi tahun 2021 di Kabupaten Matim. Saya berharap, saydara–saudari sekalian memiliki komitmen yang sungguh untuk membangun Matim melalui pengabdian yang total, tulus dan bertanggungjawab," ucap Bupati Agas.

Baca Juga: Pengganti Jaghur Stefanus di Kursi Wabup Matim Disinyalir Separtai dengan Agas Andreas

Kepada ratusan CPNSD formasi tahun 2021 itu, Bupati Agas menekankan agar selalu merawat, menjaga dan membesarkan Kabupaten Matim dengan cara menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Agas meminta agar 152 CPNSD itu dapat bekerja secara profesional, jujur, bertanggungjawab, netral dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugas dan jabatan.

"Menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja kalian. Tunjukan kinerja terbaik karena saudara sekalian adalah orang–orang terpilih. Saudara tidak hanya dituntut bekerja keras, namun juga harus bekerja cerdas dan penuh kreativitas," katanya lagi.

Bupati Agas pun menghimbau, agar para CPNSD dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja agar dapat memberikan pelayanan publik yang bermutu.

"Karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban kedepan akan semakin berat. Jadilah energi baru yang positif," tutup Bupati Agas.

Baca Juga: Heremias Dupa Disinyalir Jadi Wabup Matim, Sipri Habur: Jangan Ego

Sementara itu, Kepala BKPSDM Matim, Yustina Ngidu menekankan agar para CPNSD yang terima SK tersebut harus mengutamakan kedisiplinan serta menjunjung tinggi etika kerja yang baik.

"Disiplin itu merupakan kunci utama kesuksesan dalam sebuah birokrasi.Terus etika harus dijaga baik karena sekarang kenyataannya banyak yang pintar tapi etika diabaikan," kata Yustina

Terkait rencana kerja dari 152 ASN, Yustina menjelaskan setelah terima SK ini, tanggal 9 Mei 2022 mendatang, para ASN itu wajib lapor diri  ke instansi dan unit kerja masing-masing.

Sedangkan tanggal 11 Mei 2022, kata Yustina, mereka mengikuti kegiatan orientasi selama tiga hari tujuannya supaya mereka mengenal dan memahami cara kerja di birokrasi.

Editor: Ignasius Tulus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X