• Jumat, 20 Mei 2022

Rumah Susun Universitas Kevikepan Borong Dioses Ruteng Diresmikan

- Senin, 25 April 2022 | 13:08 WIB
Peresmian Rumah Susun ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Manggarai Timur (Prokopim )
Peresmian Rumah Susun ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Manggarai Timur (Prokopim )

MANGGARAI TIMUR -- Rumah Susun Universitas Kevikepan Borong Dioses Ruteng, diresmikan dengan tanda pengguntingan pita dan peninjauan serta penanaman pohon manga pada Sabtu (23/04/22). Kegiatan ini diawali dengan kepok curu untuk menyambut tamu undangan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Manggarai Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur menyampaikan ucapan terima kasih dari pemerintah daerah dan masyarakat Manggarai Timur untuk bantuan yang diberikan oleh Kementerian PUPR.

Baca Juga: Terkait Proyek Air Minum di Desa Rana Masak, ini Tanggapan Dinas PUPR Matim

“Pemda atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan rumah susun ini dan bantuan pembangunan perumahan bagi Masyarakat Berpengahasilan Rendah (MBR) di Manggarai Timur. Pembangunan rumah susun ini merupakan salah satu wujud dukungan Kementrian PUPR untuk para Romo dan Rohaniwan Katolik dalam perannya membentuk generasi bangsa yang bekualitas. Rumah susun adalah rumah bersama untuk para Romo dari Paroki; rumah istirahat serta rumah pertemuan dan pembelajaran bersama, selain itu bisa dipakai untuk keperluan lainya," ungkap Sekda Boni. 

Disampaikan juga bahwa, dengan melihat capain/realisasi pembangunan perumahan yang ada, pemerintah Kabupaten Manggarai Timur berkomitmen untuk mendukung program pemerintah pusat melalui kesiapan daerah untuk mengalokasikan anggaran guna memfasilitasi pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Manggarai Timur.

Baca Juga: Dinas PUPR Matim Bantah Rekrut TFL Secara Diam - diam

Staf Ahli Mentri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S. Admawidjaja, ST, MSc, DEA, menyampaikan bahwa bantuan rumah susun merupakan upaya Kementrian PUPR untuk mendukung kegiatan lembaga keagamaan, dalam hal ini sebagai wadah pusat pelatihan/pengembangan iman (Permen PUPR No.01/2019).

Pelatihan dan pengembangan iman dimaksud tidak semata-mata bergerak dalam aspek keagamaan saja namun lebih dari itu, pelatihan dalam bidang ekonomi sosial dan budaya untuk peningkatan taraf hidup masyarakat/umat.

Baca Juga: Kadis PUPR Matim Minta Kontraktor Perbaiki Jalan yang Rusak di Kota Komba

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X