• Jumat, 20 Mei 2022

UPTD SPAM Matim Gelar Sosialisasi Penyediaan Air Minum di Desa Sangan Kalo

- Jumat, 22 April 2022 | 16:05 WIB
Suasana Sosialisasi warga desa Sangan Kalo bersama UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur di Aula Kantor Camat Elar Selatan (Nandik Lalong)
Suasana Sosialisasi warga desa Sangan Kalo bersama UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur di Aula Kantor Camat Elar Selatan (Nandik Lalong)


MANGGARAI TIMUR -- Unit Pelaksana Teknis Daerah,(UPTD) SPAM kembali menggelar sosialisasi sistem penyediaan air minum di Desa Sangan Kalo yang dilaksanakan di Aula Camat Elar Selatan pada Jumat, (22/04/ 2022).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Elar Selatan, Kanisius Satal dihadiri oleh warga penerima manfaat air minum yang ada di Desa Sangan Kalo.

Camat Kanisius Satal dalam sambutanya mengatakan, masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan untuk sama-sama mendengar dan mencermati apa yang disampaikan oleh beberapa narasumber terkait mekanisme tentang pembagian air untuk kedepan.

Baca Juga: Bus Kayu Tujuan Borong Masuk Jurang di Desa Compang Kantar

"Kedepan, pembagian air akan diatur. Masyarakat tidak boleh main hakim sendiri manakala ada peroslan dilapangan," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Camat Kanisius, kalau sebelumnya kita sering buang-buang air, kedepan besarnya tarif air minum setara dengan besarnya air yang masyarakat gunakan.

"275 warga yang sudah memiliki meteran, diharapkan bisa manfaatkan air sebaik mungkin," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD SPAM Kabupaten Manggarai Timur, Fransiskus Y. Aga menjelaskan, berdasarkan peraturan Bupati Manggarai Timur Nomor 23.a Tahun 2014 tentang tarif air minum pada BLUD SPAM kabupaten Manggarai Timur, untuk tarif jasa layanan air minum dibagi dalam empat kelompok. Kelompok 1 untuk kelompok sosial seperti sekolah, gereja, mesjid dan sebagainya membayar dengan dibawah tarif dasar dimana sebesar Rp1.600/meter kubik.

Baca Juga: Warga Mondo Geruduk Kantor DPRD Matim, Semua Anggota Dewan Tak Ada di Kantor

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X