• Jumat, 20 Mei 2022

Pipa Masuk Angin, Warga Desa Golo Pari Mengadu Ke DPRD Matim

- Kamis, 21 April 2022 | 21:40 WIB
Warga desa Golo Pari saat melakukan dialog dengan anggota DPRD Matim (Oswaldus Jaya Budiman )
Warga desa Golo Pari saat melakukan dialog dengan anggota DPRD Matim (Oswaldus Jaya Budiman )

 

MANGGARAI TIMUR -- Warga dari Desa Golo Pari, Kecamatan Congkar, Kabupaten Manggari Timur, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Matim, pada Kamis (21/04/2022).

Perwakilan warga Desa Golo Pari, Rofinus Nafir menjelaskan bahwa, tujuan kedatangan mereka ke gedung DPR untuk menyampaikan persolan proyek Air Minum Bersih (AMB) milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Matim yang hingga saat ini mandek dan pipanya hanya keluar angin

Baca Juga: Warga Kampung Kigit, di Manggarai Timur Butuh Air Minum Bersih

"Kerinduan warga Desa Golo Pari dan Desa Buti untuk mengkonsumsi air minum bersih sudah lama. Pembangunan AMB-nya tahun 2021. Waktu itu sehabis pengerjaan sempat dilakukan uji coba dan airnya mengalir hampir dua minggu. Namun sampai detik ini air tidak lagi keluar," ujar Rofinus.

Rofinus berharap, DPRD selaku perwakilan rakyat bisa memberikan solusi dan mendesak instansi terkait untuk turun ke lokasi dan melakukan pengecekan.

Baca Juga: Warga Dua Desa Sesalkan Pengerjaan Proyek Air Minum Bersih di Matim

"Warga menilai proyek AMB tidak berguna, karena air bersihnya tidak dinikmati oleh masyarakat. Mohon dalam waktu dekat DPRD tinjau lokasi dan selesaikan kendalanya," ungkap Rofinus.

Menanggapi hal ini, politisi sekaligus anggota DPRD Matim dari Partai Bulan Bintang (PBB), Sipri Habur mengatakan dirinya sudah konfirmasi ke Dinas PUPR Bidang Cipta Karya dan BLUD SPAM Matim terkait persoalan AMB tersebut.

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X