• Kamis, 26 Mei 2022

Begini Kondisi Gedung SD Compang Ngeles di Elar Kabupaten Manggarai Timur

- Selasa, 19 April 2022 | 20:54 WIB
Kondisi Gedung SDI Compang Ngeles di Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Nandik Lalong)
Kondisi Gedung SDI Compang Ngeles di Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Nandik Lalong)

 


MANGGARAI TIMUR -- Sebuah gedung Sekolah Dasar Inpres (SDI) Compang Ngeles di Desa Rana Gapang, kecamatan Elar ,Kabupaten Manggarai Timur ,NTT rusak parah diterpa angin kencang.

Informasi yang dihimpun media ini, kejadian tersebut terjadi pada 11 April 2022 belum lama ini. Akibatnya, sampai saat ini aktivitas belajar mengajar siswa menjadi terganggu.

Baca Juga: FTBM Matim Dorong Gerakan Literasi, Kadis PPO: Harus Masuk ke Sekolah-sekolah

Sementara itu, Agustinus Balu, selaku ketua Komite dan orang tua murid kepada media ini mengatakan, kondisi gedung SDI Compang Ngeles yang pernah diberitakan oleh media lokal beberapa bulan lalu telah roboh diterpa angin.

"Gedung yang di bangun atas swadaya murni masyarakat sejak tahun 2000 itu, bahkan Manggarai Timur belum mekar hingga kini tak tersentuh bantuan Pemerintah," kata Agustinus pada Selasa (19/04/2022).

Kendati demikian, lanjut Agustinus, sebagai ketua Komite Sekolah SDI Compang Ngeles, dirinya berharap agar Pemda Matim melalui Dinas terkait untuk segera mengambil tindakan dalam uapaya perbaikan gedung sekolah tersebut.

Baca Juga: Jembatan Hampir Putus, Pelajar di Elsel Tetap Nekat Pergi Sekolah

"Kepala sekolah kalau bisa secepatnya berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk mengambil langkah dalam perbaikan gedung SDI Compang Ngeles," pintanya.

Halaman:

Editor: Oswaldus Jaya Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X